Image of Sistem Penunjang Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Menggunakan Metode Topsis (Studi Kasus : PT. Lima Pilar Abadi Utama)

Skripsi

Sistem Penunjang Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Menggunakan Metode Topsis (Studi Kasus : PT. Lima Pilar Abadi Utama)



ABSTRAK

Resa Apriliyanty (17130043), Sistem Penunjang Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan Menggunakan Metode TOPSIS. (Studi Kasus: PT.Lima Pilar Abadi Utama)

Penilaian kinerja karyawan adalah salah satu hal penting yang ada di perusahaan, sebagai evaluasi dari setiap karyawan. Saat ini penilaian kinerja karyawan masih secara manual dan terkesan tidak objektif. Untuk melakukan penilaian kinerja karyawan dapat dibantu dengan sebuah sistem penunjang keputusan sehingga penilaian kinerja karyawan dapat bersifat objektif. Sistem penunjang keputusan kinerja karyawan pernah dilakukan menggunakan metode Ahp, WP dan SAW sedangkan pada penelitian ini metode yang di gunakan adalah metode topsis. Metode TOPSIS merupakan suatu bentuk metode pengambilan keputusan yang multikriteria, yang menggunakan prinsip bahwa alternatif yang terpilih harus mempunyai jarak terdekat dari solusi ideal positif dan terjauh dari solusi ideal negatif dari sudut pandang geometris untuk menentukan kedekatan relatif dari suatu alternatif dengan solusi optimal. Hasil dari penilitian ini adalah terciptanya aplikasi berbasis web yang dapat membantu melakukan penilaian kinerja karyawan dari beberapa kriteria yang telah ditentukan suatu perusahaan yaitu kehadiran, penampilan, prestasi kerja, pendidikan dan kedisiplinan. Tahapan pembuatannya adalah analisa permasalahan, desain, implementasi code, metode TOPSIS dan pengujian.

Kata Kunci: SPK, Keputusan, Kinerja karyawan, Topsis


Ketersediaan

S01325K050/S1.TI.SKP/2017-2018Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
050/S1.TI.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail