Image of Perancangan Aplikasi Destinasi Pusat Oleh-oleh Kota Garut Berbasis Android Menggunakan Firebase dan Google Maps Apis

Skripsi

Perancangan Aplikasi Destinasi Pusat Oleh-oleh Kota Garut Berbasis Android Menggunakan Firebase dan Google Maps Apis



Yusup rizal Muttaqin (17140119), Perancangan Aplikasi Destinasi Pusat Oleh-oleh Kota Garut Berbasis Android Menggunakan Firebase dan Google Maps APIs.
Sebagai salah satu destinasi tempat wiata yang ada di Indonesia, Garut menjadi salah satu kota yang berkembang pada sektor wisata, dengan perkembangan sektor wisata ini mendorong juga pada perkembangan sektor oleh-oleh. Banyak dari para wisatawan yang berkunjung ke kota Garut juga yang sengaja untuk mencari oleh-ole khas kota Garut. Namun kurangnya informasi tentang lokasi pusat oleh-oleh yang bisa dikunjungi wisatawan di Garut, mendorong penulis untuk membuat sebuah aplikasi mobile untuk mencari lokasi pusat-oleh-oleh di kota Garut. Android dipilih sebagai alat untuk mencari lokasi pusat oleh-oleh karena pada jaman sekarang hampir semua kalangan masyarakat menggunakan android. Sedangkan model yang digunakan penulis dalam pengembangan aplikasi ini adalah model waterfall yang model analisisnya meggunakan use case diagram, activiy diagram, sequence diagram dan class diagram. Database yang digunakan adalah database bawaan Google yaitu Firebase dengan model database nya Cloud Firestore. Sebagai penunjuk lokasi destinasi pusat oleh-olehnya digunakan Google Maps APIs. Aplikasi ini dapat digunakan oleh dua sisi user yang pertama user sebagai pemilik toko ( Owner ) dan yang kedua user sebagai pengujung toko atau ( Tourist ). Degan aplikasi ini diharapkan dapat membantu para wisatawan yang berkunjung ke Garut dalam mencari destinasi pusat oleh-oleh yang akan mereka kunjungi.

Kata kunci : Garut, Android, Waterfall, Cloud Firestore, Google Maps APIs.


Ketersediaan

S01376K069 /S1.TI.SKP/2018-2019Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
069 /S1.TI.SKP/2018-2019
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail