Image of NILAI KEARIFAN LOKAL MASYARAKAT KAMPUNG NAGA SEBAGAI DAYA TARIK WISATA

Skripsi

NILAI KEARIFAN LOKAL MASYARAKAT KAMPUNG NAGA SEBAGAI DAYA TARIK WISATA



Wisata budaya meupakan salah satu wisata yang dapat memberikan pengalaman baru kepada wisatawan, dengan adanya wisata budaya ini wisatawan dapat menjalin interaksi dengan warga masyrakat sekitar. Kearifan lokal merupakan bagian dari kebudayaan. Kampung Naga merupakan salah satu desa adat yang memiliki kearifan lokal yang masih terjaga ditengah derasnya arus globalisasi. Kearifan lokalnya tersebut menjadi salah satu daya tarik wisata, khususnya wisata budaya. Tingginya nilai dalam kearifan lokal masyarakat di Kampung Naga dapat menjadi tambahasa wawasan bagi para pengunjung
Penelitian ini bertujuan untuk menggali nilai kearifan lokal apa saja yang ada di Kampung Naga dan menjaga kebudayaan yang dimiliki Indonesia saat ini.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriftif kualitatif dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat daya tarik wisata pada kearifan lokal masyarakat di Kampung Naga Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa masyarakat Kampung Naga segala dengan segala aktivitasnya selalu berupaya selaras dengan alamnya, tidak merusak alam serta mempertahankan kebudayaan.

Kata Kunci : Nilai, Kearifan Lokal, Daya Tarik Wisata


Ketersediaan

S01460K011 / S1.STP.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
011 / S1.STP.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail