Image of Analisis Pengaruh Leverage, Aktivitas, Dan Transaksi Hubungan Istimewa Terhadap Kinerja Keuangan PT Joyci Nusantara Cemerlang

Skripsi

Analisis Pengaruh Leverage, Aktivitas, Dan Transaksi Hubungan Istimewa Terhadap Kinerja Keuangan PT Joyci Nusantara Cemerlang



ABSTRAK
Analisis kinerja keuangan perlu dilakukan untuk mengukur sejauh mana pencapaian perusahaan dari sisi keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji pengaruh leverage, aktivitas, dan transaksi hubungan istimewa terhadap kinerja keuangan pada PT Joyci Nusantara Cemerlang. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah return on assets untuk kinerja keuangan; debt to equity ratio untuk leverage; total assets turnover untuk aktivitas; dan pembelian pihak istimewa untuk transaksi hubungan istimewa.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan PT Joyci Nusantara Cemerlang. Sampel penelitian ditentukan dengan metode sampling jenuh (sensus) sehingga diperoleh 27 bulan laporan keuangan sejak perusahaan mulai berdiri yaitu bulan Oktober 2016 sampai dengan bulan Desember 2018. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dengan teknik dokumentasi. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa leverage tidak berpengaruh terhadap kinerja keuangan; aktivitas berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan; dan transaksi hubungan istimewa berpengaruh signifikan terhadap kinerja keuangan. Secara simultan leverage, aktivitas dan transaksi hubungan istimewa secara bersama-sama berpengaruh signifikan dan memberikan pengaruh sebesar 96,3% terhadap kinerja keuangan PT Joyci Nusantara Cemerlang.

Kata kunci: Leverage; Aktivitas; Transaksi hubungan istimewa; Kinerja
keuangan


Ketersediaan

S01445K003 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
003 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail