Image of PERANCANGAN MEDIA INFORMASI VIDEO ANIMASI TENTANG PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK

Skripsi

PERANCANGAN MEDIA INFORMASI VIDEO ANIMASI TENTANG PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK



ABSTRAK

Haris Arifani (75150032), Perancangan Media Informasi Video Animasi Tentang Perilaku Prokrastinasi Akademik Bagi SMK Bakti Nusantara 666 Kabupaten Bandung.

Prokrastinasi akademik merupakan perilaku yang tidak efisien dalam menggunakan waktu dan adanya kecenderungan untuk tidak segera mengerjakan tugas. Hasil wawancara menyatakan bahwa setiap kelas pasti ada siswa yang suka menunda tugas, tapi tidak semua.
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan terjun langsung kelapangan untuk menganalisa masalah yang ada, bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat prokrastinasi akademik pada siswa SMK Bakti Nusantara 666 Kabupaten Bandung melalui studi kasus dengan pengmbilan data melaui wawancara dan kuisioner. Melalui 35 siswa yang mengisi kuisioner yang dibagikan, sebanyak 60% menunda tugas karena main game/sosial media, 20% karena sudah kebiasaan dan 20% karena tidak suka dengan pelajarannya. Hasil analisa data ini akan dipakai untuk merancangan konsep yang kemudian akan diaplikasikan dalam media informasi yang berupa video animasi.
Strategi yang digunakan adalah membuat video animasi yang akan disosialisasikan oleh guru sebagai bahan ajar dan memotivasi siswa agar paham dan mengerti tentang prokrastinasi akademik, yang pada akhirnya mampu mengurangi jumlah siswa yang suka menunda-nunda tugas yang diberikan oleh guru mereka.

Kata Kunci: Animasi, Prokrastinasi Akademik, Media Informasi.


Ketersediaan

S01470K004 / S1.DKV.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
004 / S1.DKV.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail