Image of

Skripsi

"Dampak Pemeriksaan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai Yang Dimoderasi Oleh Penagihan Pajak (Studi kasus pada KPP Pratama Bandung Cibeunying Periode 2014-2015)"



Anit Sumarni (65150041), Dampak Pemeriksaan Pajak Terhadap Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai yang Dimoderasi oleh Penagihan Pajak.

Fenomena yang terjadi adalah para pembayar pajak tidak tepat waktu ketika membayar pajak dan pembayaran pajak yang melakukan pelanggaran sehingga meningkatkan jumlah aktivitas pengumpulan pajak dan pemeriksaan pajak tidak sejalan dengan penerimaan pajak pertambahan nilai yang penerimaan pajak nya tidak bisa mencapai target. Tujuan dari penelitan ini adalah untuk menganalisis dan meninjau seberapa besar pengaruh pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak pertambahan nilai yang di moderasi oleh penagihan pajak pada KPP Pratama Bandung Cibeunying periode 2014 – 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan tipe penelitian deskriptif fan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pemeriksaan pajak terhadap penerimaan pajak pertambahan nilai yang dimoderasi oleh penagihan pajak secara parsial. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa variabel independen pemeriksaan pajak berpengaruh positif terhadap penerimaan pajak pertambahan nilai. Koefisien determinasi yang dihasilkan sebesar 0,698. Nilai tersebut menunjukan bahwa kontribusi pemeriksaan pajak yang dimoderasi oleh penagihan pajak terhadap penerimaan pajak pertambahan nilai yaitu sebesar 69,8% sedangkan sisanya sebesar 30,2% disebabkan oleh faktor lain diluar model yang diteliti.

Kata Kunci : Pemeriksaan Pajak, Penagihan Pajak, dan Penerimaan Pajak Pertambahan Nilai




Ketersediaan

S01477K033 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
033 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail