Image of Analisis Periode Penagihan Piutang, Rasio Kas, Rasio Lancar dan ROE dalam Menilai Kinerja Keuangan pada PT Bhanda Ghara Reksa (PERSERO)

Skripsi

Analisis Periode Penagihan Piutang, Rasio Kas, Rasio Lancar dan ROE dalam Menilai Kinerja Keuangan pada PT Bhanda Ghara Reksa (PERSERO)



ABSTRAK
Biduni Naftali Murjati Dwi Putri (65150074), Analisis Periode Penagihan Piutang, Rasio Kas, Rasio Lancar dan ROE dalam Menilai Kinerja Keuangan pada PT Bhanda Ghara Reksa (Persero)

Penilaian kinerja keuangan perusahaan merupakan hal yang penting untuk dilakukan karena berguna untuk mengetahui pencapaian yang telah diraih oleh perusahaan tersebut dalam suatu periode tertentu juga untuk melakukan perbaikan untuk periode selanjutnya. Periode penagihan piutang, rasio kas, rasio lancar dan ROE merupakan beberapa indikator yang dapat digunakan untuk menilai kinerja keuangan. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk menganalisis pengaruh periode penagihan piutang, rasio kas, rasio lancar dan ROE terhadap kinerja keuangan yang diukur dengan NPM. Lokasi penelitian ini adalah PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Tbk Cabang Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan tipe penelitian deskriptif verifikatif. Pengolahan data penelitian ini menggunakan Eviews 10 dan Microsoft Excel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa rasio kas dan rasio lancar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja keuangan secara parsial, namun periode penagihan piutang dan ROE tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja keuangan, dan semua variabel memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja keuangan secara simultan. Penelitian ini menyempurnakan penelitian sebelumnya, dimana penelitian sebelumnya hanya menjelaskan variabel secara deskriptif dan pengukuran kinerja keuangan menggunakan ROI, sedangkan penelitian ini selain mengemukakan secara deskriptif juga menjelaskan seberapa besar pengaruh antar variabel independen dan dependen juga pengukuran kinerja keuangan di penelitian ini menggunakan NPM.

Kata Kunci : periode penagihan piutang, rasio kas, rasio lancar, ROE dan kinerja keuangan


Ketersediaan

S01504K035 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
035 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail