Image of PENGARUH EFISIENSI MODAL KERJA, PERTUMBUHAN PENJUALAN SERTA UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS (studi pada perusahaan sektor manufaktur di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2018)

Skripsi

PENGARUH EFISIENSI MODAL KERJA, PERTUMBUHAN PENJUALAN SERTA UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PROFITABILITAS (studi pada perusahaan sektor manufaktur di Bursa Efek Indonesia Tahun 2013-2018)



ABSTRAK
Dina Noviana (65150004), Pengaruh Efisiensi Modal kerja,Pertumbuhan Penjualan Serta Ukuran perusahaan Terhadap Profitabilitas (studi pada perusahaan sektor manufaktur di bursa efek Indonesia tahun 2013-2018)
Modal kerja merupakan aktiva lancar terhadap utang jangka pendek. Kelebihan ini disebut modal kerja bersih dan kelebihan ini merupakan jumlah aktiva lancar yang berasal dari utang jangka panjang dan modal sendiri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran mengenai pengaruh efisiensi modal kerja, pertumbuhan penjualan dan ukuran perusahaan terhadap profitabilitas pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Metode penelitian yang dilakukan oleh peneliti dalam memecahkan masalah untuk mencapai tujuan verifikatif adalah analisis model dan pembuktian yang berguna untuk mencari kebenaran dari hipotesis yang diajukan sehingga dapat menghasilkan hipotesis yang sebenarnya. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Hasil analisis untuk efisiensi modal kerja positif tetapi tidak signifikan terhadap profotabilitas, hasil analisis pertumbuhan penjualan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap profitabilitas, begitupun dengan ukuran perusahaan.
Kata Kunci : modal kerja, pertumbuhan penjualan, ukuran perusahaan, profitabilias


Ketersediaan

S01513K024 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
024 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail