Image of ANALISIS SISTEM PERPAJAKAN, KEADILAN DAN KEMUNGKINAN TERDETEKSINYA KECURANGAN TERHADAP PERSEPSI WAJIB PAJAK TENTANG PENGGELAPAN PAJAK
(Studi Kasus Orang Pribadi pada KPP Pratama Soreang)

Skripsi

ANALISIS SISTEM PERPAJAKAN, KEADILAN DAN KEMUNGKINAN TERDETEKSINYA KECURANGAN TERHADAP PERSEPSI WAJIB PAJAK TENTANG PENGGELAPAN PAJAK (Studi Kasus Orang Pribadi pada KPP Pratama Soreang)



ix
ABSTRAK
Gilang Sopyana Gumilar (65150036), Analisis Sistem Perpajakan, Keadilan dan Kemugkinan Terdeteksinya Kecurangan terhadap Persepsi Wajib Pajak tentang Penggelapan Pajak.
Perilaku kecurangan dalam perpajakan merupakan masalah yang sering terjadi, salah satu tindakan kecurangan yang dilakukan adalah penggelapan pajak. Dampak dari penggelapan pajak itu sendiri menimbulkan banyak persepsi khususnya wajib pajak orang pribadi yang berada di KPP Pratama Soreang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sistem perpajakan, keadilan dan kemungkinan terdeteksinya kecurangan terhadap persepsi wajib pajak tentang penggelapan pajak. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer hasil dari penyebaran kuesioner kepada wajib pajak sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial sistem perpajakan dan keadilan tidak berpengaruh signifikan terhadap persepsi penggelapan pajak. Namun kemungkinan terdeteksinya kecurangan secara parsial berpengaruh negatif signifikan terhadap persepsi penggelapan pajak dengan indikator tarif pajak yang diberlakukan di indonesia dan pemeriksaan yang ketat. Dari hasil penelitian tersebut diharapkan petugas pajak dapat meningkatkan kualitas pemeriksaan karena dengan itu dapat mengurangi perilaku penggelapan pajak di KPP Pratama Soreang.
Kata Kunci: Sistem perpajakan, keadilan, kemungkinan terdeteksinya kecurangan, persepsi penggelapan pajak


Ketersediaan

S01533K062 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
062 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail