Image of PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT SEBAGAI SOSIALISASI PENGGUNAAN JILBAB BAGI MUSLIMAH YANG SUDAH BALIGH

Skripsi

PERANCANGAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT SEBAGAI SOSIALISASI PENGGUNAAN JILBAB BAGI MUSLIMAH YANG SUDAH BALIGH



Abstrak
Annisa Fitri (75150047), Iklan Layanan Masyarakat Sebagai Sosialisasi Penggunaan Jilbab bagi muslimah yang sudah baligh.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui mengapa para wanita muslimah yang sudah baligh memakai jilbab tapi tidak sesuai dengan syariat Islam, untuk mengetahui peran orang tua dalam membiasakan dalam berjilbab, mengetahui seberapa paham mereka atas dasar berjilbab yang sesuai al Qur’an . Penelitian ini tergolong penelitian deskriptif kualitatif, yang bersifat kualitatif deskripstif yaitu data dikumpulkan dengan menggambarkan, meringkas berbagai kondisi, situasi atau fenomena sosial yang ada di masyarakat khususnya remaja yang memasuki usia baligh. Yaitu usia dimana mereka sudah hais/ menstrruasi sekitar umur 12 tahun dan masa itu dimana kita membentuk karakter diri. Sumber data dalam penelitian menggunakan data primer dan data sekunder. Hasil penelitian menunjukkan bahwa s¬¬etelah adanya iklan layana masyarakat ini yang berupa motion graphic dapat membuat mereka sadar dan dengan dikemas dengan menarik singkat padat dan jelas sesuai kemampuan mereka dalam memahami suatu kewajiban sebagai muslimah serta mengetahui sebagian manfaat berjilbab sesuai syariat islam. Karena motion graphic sendiri adalah media yang menarik dan komunikatif dalam penyebaran sosialisasi.
Kata kunci : Jilbab, baligh, Iklan layanan Masyarakat , Motion grafik


Ketersediaan

S01535K020 / S1.DKV.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
020 / S1.DKV.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail