Image of SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN ACCESS POINT MENGGUNAKAN METODE MULTIFACTOR EVALUATION PROCESS (STUDI KASUS : UNIVERSITAS KATOLIK PARAHYANGAN)

Skripsi

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PEMILIHAN ACCESS POINT MENGGUNAKAN METODE MULTIFACTOR EVALUATION PROCESS (STUDI KASUS : UNIVERSITAS KATOLIK PARAHYANGAN)



Universitas Katolik Parahyangan merupakan salah satu universitas ternama di Indonesia. Internet merupakan kebutuhan yang sangat penting saat ini karena rata-rata setiap kegiatan membutuhkan internet. Fasilitas WiFi sangat diperlukan untuk menunjang kegiatan akademik dan operasional di Universitas Katolik Parahyangan. Fasilitas WiFi yang baik bergantung pada kualitas access point yang dipilih. Pemilihan access point merupakan proses yang penting untuk menentukan access point yang sesuai dengan kebutuhan di Universitas Katolik Parahyangan. Sistem Pendukung Keputusan (SPK) adalah bagian dari sistem informasi berbasis komputer yang dipergunakan untuk membantu mengambil sebuah keputusan dan SPK dapat membantu Universitas Katolik Parahyangan dalam membantu proses pemilihan access point. Salah satu algoritma yang dapat dipakai untuk membuat sistem pendukung keputusan adalah MFEP (Multifactor Evaluation Process). MFEP adalah algoritma dengan metode kuantitatif berbasis “Weighting System”. Hasil perhitungan yang dihasilkan oleh algoritma MFEP yaitu berupa hasil analisa yang menghitung angka yang diperoleh oleh access point dari beberapa kriteria dan akan menghasilkan indikator yang menunjukkan access point tersebut dapat dipilih atau tidak. Hasil ini dapat memudahkan pihak universitas dalam proses pemilihan access point berdasarkan ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan.


Ketersediaan

S01543K002 / S1.TI.SKP / 2019 - 2020Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
002 / S1.TI.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail