Image of APLIKASI SISTEM PAKAR TUMBUH KEMBANG ANAK USIA 2 – 5 TAHUN DENGAN METODE FUZZY LOGIC  BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS: POSYANDU GLADIUL, KELURAHAN JATIHANDAP KECAMATAN MANDALAJATI BANDUNG )

Skripsi

APLIKASI SISTEM PAKAR TUMBUH KEMBANG ANAK USIA 2 – 5 TAHUN DENGAN METODE FUZZY LOGIC BERBASIS ANDROID (STUDI KASUS: POSYANDU GLADIUL, KELURAHAN JATIHANDAP KECAMATAN MANDALAJATI BANDUNG )



Pertumbuhan dan perkembangan pada anak merupakan dua peristiwa yang berbeda tetapi tidak bisa dipisahkan. Pertumbuhan dan perkembangan pada anak sebagian menentukan kualitas sepanjang hidup mereka. Istilah tumbuh kembang mencakup dua peristiwa yang berbeda sifatnya. Namun peristiwa tersebut saling berkaitan dan sulit untuk dipisahkan, yaitu pertumbuhan dan perkembangan. tujuan dari melakukan penelitian yaitu untuk menjaga pertumbuhan dan perkembangan anak dengan baik, mendeteksi tumbuh kembang anak secara motorik dengan metode Fuzzy logic dan memudahkan para orang tua dalam mendeteksi tumbuh kembang anak. Metode yang digunakan dalam penelitian yaitu fuzzy logic. logika fuzzy adalah sebuah logika yang merupakan peningkatan dari logika boolean yang mengenalkan konsep kebenaran.penelitian ini dilakukan di posyandu gladiul, bandung.peneliti menghasilkan sebuah aplikasi tumbuh kembang anak usia 2 - 5 tahun yang bernama "posyandu gladiul". aplikasi ini telah dibuat untuk memberikan kemudahan baik para orang tua anak dan kader posyandu gladiul untuk memudahkan dalam mendeteksi anak usia 2 - 5 tahun secara motorik dan mengatasi masalah penghambatan tumbuh kembang anak.


Ketersediaan

S01556K057 / S1.TI.SKP / 2019 - 2020Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
057 / S1.TI.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail