Image of Analisa Penerapan Pengendalian Internal Terhadap Efektivitas Persediaan Bahan Baku di PT Cipta Rasa Sempurna

Skripsi

Analisa Penerapan Pengendalian Internal Terhadap Efektivitas Persediaan Bahan Baku di PT Cipta Rasa Sempurna



x
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris mengenai pengaruh penerapan pengendalian internal terhadap efektivitas pengadaan bahan baku. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kenyataan bahwa penerapan pengendalian internal adalah salah satu faktor yang sangat menentukan dalam meningkat atau menurunnya efektivitas persediaan bahan baku.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode empiris dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif, karena ada variabel yang akan dijelaskan dan dianalisa seberapa besar pengaruh dari variabel tersebut. Pengumpulan data dilakukan melalui pengumpulan data primer yang diperoleh dari hasil sebaran kuesioner terhadap 17 orang responden yang merupakan pegawai di PT. CRS. Analisa data statistik menggunakan analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan pengendalian internal berpengaruh signifikan terhadap efektivitas persediaan bahan baku. Semakin baik budaya organisasi maka akan semakin baik pula kinerja karyawan, besarnya pengaruh penerapan pengendalian internal terhadap efektivitas persediaan bahan baku adalah sebesar 71,1%, sedangkan sisanya 100%-71,1% = 28,9% lainnya merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci: pengendalian internal, efektivitas persediaan.


Ketersediaan

S01571K070 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
070 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail