Image of Dampak Penerimaan Pajak Restoran, Pajak Hiburan dan pajak Reklame Terhadap Penerimaan Pajak Daerah di Kabupaten Bandung

Skripsi

Dampak Penerimaan Pajak Restoran, Pajak Hiburan dan pajak Reklame Terhadap Penerimaan Pajak Daerah di Kabupaten Bandung



ix
ABSTRAK
NISA EKAWATI (65140049), Dampak Penerimaan Pajak Restoran, Pajak Hiburan Dan Pajak Reklame Terhadap Penerimaan Pajak Daerah.
Pajak Daerah merupakan salah satu penerimaan terbesar suatu daerah yang digunakan untuk pembangunan dan kesejahteraan daerah itu sendiri. Banyak faktor yang mempengaruhi tinggi rendahnya penerimaan pajak daerah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh penerimaan pajak restoran, pajak hiburan dan pajak reklame secara parsial terhadap penerimaan pajak daerah dan juga untuk mengetahui pengaruh penerimaan pajak restoran, pajak hiburan dan pajak reklame secara simultan terhadap penerimaan pajak daerah. Penelitian ini menggunakan data realisasi penerimaan pajak daerah dari tahun 2009 sampai dengan tahun 2018, data penerimaan pajak restoran, pajak hiburan, pajak reklame dan pajak daerah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial penerimaan pajak restoran tidak berpengaruh secara signifikan terhadap penerimaan pajak daerah yang artinya jika Pertumbuhan penerimaan pajak restoran meningkat maka penerimaan Pajak daerah tidak mengalami penaikan bahkan bisa saja mengalami penurunan, selanjutnya penerimaan pajak hiburan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap penerimaan pajak daerah yang artinya jika Pertumbuhan penerimaan pajak hiburan meningkat maka penerimaan Pajak daerah tidak mengalami penaikan bahkan bisa saja mengalami penurunan dan penerimaan pajak reklame tidak berpengaruh secara signifikan terhadap penerimaan pajak daerah yang artinya jika Pertumbuhan penerimaan pajak reklame meningkat maka penerimaan Pajak daerah tidak mengalami penaikan bahkan bisa saja mengalami penurunan. Sedangkan secara simultan variabel penerimaan pajak restoran, pajak hiburan dan pajak reklame berpengaruh signifikan terhadap penerimaan pajak daerah artinya secara bersama apabila penerimaan pajak restoran, pajak hiburan dan pajak reklame meningkat maka penerimaan pajak daerah mengalami peningkatan.
Kata Kunci : Penerimaan pajak restoran, pajak hiburan, pajak reklame dan Penerimaan Pajak Daerah


Ketersediaan

S01597K047 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
047 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail