Image of

Skripsi

"Efektivitas Modal, Tenaga Kerja dan Lokasi Terhadap Pendapatan usaha (Studi Pada Usaha Bandana PT. Cemerlang Kencana Bandana)"



ABSTRAK

NUR WIDIAWATI (65150029), Efektivitas Modal, Tenaga Kerja dan Lokasi terhadap Pendapatan Usaha (Studi Pada Usaha Bandana PT. Cemerlang Kencana Bandana

Pendapatan usaha merupakan tujuan perusahaan yang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor dalam penerimaannya, dimana pendapatan yang dihasilkan dapat mempengaruhi jalannya perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji seberapa efektifnya variabel modal, tenaga kerja dan lokasi terhadap pendapatan usaha PT. Cemerlang Kencana Bandana. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, metode yang digunakan dalam pengumpulan data primer dengan metode non probability sampling dengan menggunakan sampling jenuh. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 23 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan pendapatan sebagai variabel dependen dan tiga variabel independen yaitu modal, Tenaga Kerja dan Lokasi. Setelah dilakukan uji penyimpangan asumsi klasik, hasilnya menunjukkan data terdistribusi normal dan tidak diperoleh suatu penyimpangan. Hasi penelitian secara simultan disimpulkan bahwa ketiga variabel independen yaitu modal, tenaga kerja dan lokasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap jumlah pendapatan usaha di PT. Cemerlang Kencana Bandana diterima. Secara parsial variabel modal dan tenaga kerja berpengaruh tidak signifikan terhadap pendapatan akan tetapi lokasi berpengaruh secara signifikan. Penelitian ini bermanfaat bagi perusahaan guna meningkatkan efektivitas perusahaan dalam meningkatkan pendapatan usaha.


Kata Kunci: Pendapatan Usaha, Modal, Tenaga Kerja dan Lokasi


Ketersediaan

S01599K007 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
007 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail