Image of Peran Sistem Pelaporan dan Pengendalian Akuntansi Dalam Meningkatkan Akuntabilitas Organisasi Angkutan Darat Jawa Barat

Skripsi

Peran Sistem Pelaporan dan Pengendalian Akuntansi Dalam Meningkatkan Akuntabilitas Organisasi Angkutan Darat Jawa Barat




ABSTRAK




Nuron Cahya Aditya (65150018), Peran Sistem Pelaporan dan Pengendalian Akuntansi dalam Meningkatkan Akuntabilitas Organisasi Angkutan Darat Jawa Barat.

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran sistem pelaporan dan pengendalian akuntansi terhadap akuntabilitas di Organisasi Angkutan Darat Jawa Barat (ORGANDA). Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis regresi berganda. Sumber penelitian ini menggunakan data primer. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner. Sampel penelitian ini sebanyak 68 anggota Organisasi Angkutan Darat Jawa Barat (ORGANDA) dengan menggunakan teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Sistem Pelaporan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Akuntabilitas hal ini diperlihatkan oleh nilai sig (0,000) < α (0,05) sehingga H0 ditolak. Pengendalian Akuntansi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Akuntabilitas hal ini diperlihatkan oleh nilai sig (0,000) < α (0,05) sehingga H0 ditolak. Secara simultan diperoleh bahwa peran sistem pelaporan dan pengendalian akuntansi berpengaruh signifikan terhadap akuntabilitas/ Dimana besarnya pengaruh sebesar 0,861 menunjukan bahwa peran sistem pelaporan dan pengendalian akuntansi memberikan pengaruh simultan sebesar 86,1% terhadap Akuntabilitas, sedangkan sisanya sebesar 13,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diamati di dalam penelitian ini.


Kata kunci: Sistem Pelaporan, Pengendalian Akuntansi, Akuntabilitas


Ketersediaan

S01600K006 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
006 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail