No image available for this title

Skripsi

"Pengaruh Ukuran Perusahaan, Profitabilitas dan Leverage Terhadap Penghindaran Pajak (Tax Avoidance) (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2017)"



ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas dan leverage terhadap tax avoidance. Variabel yang diuji dalam penelitian ini terdiri dari logaritma natural (Ln), return on assets dan debt to equity ratio sebagai variabel independen dan ETR sebagai alat ukur tax avoidance sebagai variabel dependen.
Penelitian dilakukan pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa efek Indonesia pada periode 3 tahun yaitu 2015-2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel penelitian ini adalah 14 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Ukuran perusahaan berpengaruh tidak signifikan terhadap tax avoidance, (2) Profitabilitas berpengaruh tidak signifikan terhadap tax avoidance, (3) Leverage berpengaruh tidak signifikan terhadap tax avoidance.

Kata Kunci:
Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage dan Tax Avoidance.


Ketersediaan

S01604K017 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
017 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail