Image of

Skripsi

"Analisis Aset pemerintahan Dalam Sektor Penilaian Pada kantor Jasa Penilaian Publik Damianus Ambur dan Rekan Cabang bandung (Studi Kasus Pada SMPN 4 Campaka Cianjur)"



ABSTRAK


Silvia Dolorosa Pangesti, 65150057, Analisis Aset Tetap Pemerintah Dalam Sektor Penilaian Pada Kantor Jasa Penilai Publik Damianus Ambur Dan Rekan Cabang Bandung

Penelitian ini dilakukan pada Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP) Damianus Ambur dan Rekan Cabang Bandung. Saat ini banyak bangunan-bangunan sekolah milik pemerintah rusak dan tidak terawat, dengan demikian fasilitas sarana dan prasarana yang disediakan pemerintah untuk penunjang proses belajar mengajar menjadi terhambat. Dalam Undang-Undang yang berlaku tertulis bahwa pengelola aset pemerintah perlu melakukan pelaporan aset untuk kepentingan pelaporan keuangan pemerintah. Dengan demikian pengelola aset pemerintah meminta jasa penilai publik untuk melakukan penilaian pada aset pemerintah tersebut. Ada dua ketentuan yang sesuai dengan kondisi bangunan yang tidak lagi layak untuk digunakan yaitu dengan melakukan pembongkaran atau renovasi. Dilihat dari kelayakannya bangunan sekolah SMPN 4 Campaka Cianjur ini perlu melakukan pembongkaran dan akan dilakukan penilaian agar tetap memiliki nilai ekonomi. Metode yang digunakan untuk penelitian ini adalah dengan desktiptif kuantitatif dengan menggunakan pendekatan nilai wajar dan nilai sisa bongkaran.



Kata Kunci : Penilaian, Aset Tetap dan Nilai Wajar


Ketersediaan

S01606K028 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
028 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail