Image of

Skripsi

"Pengaruh Keuangan Terhadap Harga Saham Pada PT.Bank Permata Tbk (Studi Pada PT Bank Permata Tbk)"



ABSTRAK

Siti Hamidah (65130043) Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Harga Saham pada PT Bank PermataTbk (Studi Pada PT Bank Permata Tbk).

Kinerja keuangan merupakan hal penting yang harus dicapai oleh setiap perusahaan termasuk perbankan, karena kinerja keuangan sebagai cerminan dari kemampuan perusahaan dalam mengelola dan mengalokasikan dananya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kinerja keuangan terhadap harga saham pada PT. Bank Permata, Tbk selama periode 2012-2016, baik secara parsial maupun secara simultan. Rasio keuangan yang diteliti yaitu : Return of Equity (ROE) yang mewakili rasio profitabilitas, Loan to Deposit Ratio (LDR) yang mewakili rasio likuiditas, Capital Adequacy Ratio (CAR) yang mewakili rasio solvabilitas, dan Total Assets Turn Over (TATO) yang mewakili rasio aktivitas. Populasi dalam penelitian ini adalah PT. Bank Permata, Tbk sejak perusahaan tersebut berdiri. Sample penelitian menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria yang ditentukan oleh peneliti yakni menggunakan data laporan keuangan dan harga saham per kuartal selama 5 tahun berturut-turut yaitu tahun 2012-2016 yang diperoleh dari website Bank Permata dan Bursa Efek Indonesia (BEI). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan data sekunder, dan data analisis deskriptif. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa variable ROE berpengaruh signifikan sedangkan variabel LDR, CAR dan TATO tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Secara simultan menunjukkan bahwa variabel ROE, LDR, CAR, dan TATO tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Return of Equity (ROE), Loan to Deposit Ratio (LDR), Capital Adequacy Ratio, (CAR), Total Assets Turn Over (TATO) dan Harga Saham


Ketersediaan

S01607K020 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
020 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail