Image of PERANAN PRAMUSAJI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN TAMU DI PAWON Diajukan untuk memenuhi salah satu syarat kelulusan Diploma III RESTORAN HOTEL UTC BANDUNG

Tugas Akhir

PERANAN PRAMUSAJI DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN TAMU DI PAWON Diajukan untuk memenuhi salah satu syarat kelulusan Diploma III RESTORAN HOTEL UTC BANDUNG



ABSTRAK

Melda Selyana (51160025), Peranan Pramusaji Dalam Meningkatkan Kepuasan Tamu Di Pawon Restoran UTC Hotel Bandung.

Sebuah hotel tidak akan berdiri sendiri tanpa bantuan dari departemen lain yang ada didalamnya. Pawon restoran adalah salah satu bagian dari kelancaran operasional yang ada di UTC Hotel dan restoran ini memiliki bagian Food and Beverage Departemen. Food and Beverage Departemen adalah bagian yang ada di hotel dan mempunyai peran untuk membuat, menyediakan, menyajikan makanan kepada pelanggan dan setelahnya membersihkan hidangan yang telah di konsumsi oleh pelanggan. Seorang pramusaji diharuskan dapat bekerja sesuai standar operasional prosedur baik itu dalam melayani tamu dari mulai tamu datang ke restoran hingga tamu keluar restoran dan dalam menangani berbagai keluhan tamu saat berada di restoran. Selain itu seorang pramusaji harus bersih, rapi, disiplin, bersikap ramah dan tanggap terhadap tamu sehingga tamu tersebut merasa puas dan ingin kembali lagi ke restoran tersebut. Hasil dari penelitian Tugas Akhir penulis menggunakan metode deskriptif kualitatif yang akan menunjukkan peranan pramusaji dalam memberikan pelayanan kepada tamu dan hal tersebut akan meningkatkan kepuasan para tamu.

Kata kunci : Standar Operasional Prosedur, Pramusaji, Kepuasan Tamu


Ketersediaan

T00054S006 / D3.PH.TA / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
006 / D3.PH.TA / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail