Image of

Skripsi

"Analisis Pengendalian Internal, Kompetensi dan Locus of Control Terhadap Kecenderungan Kecurangan akuntansi (Studi Kasus Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bandung)"



ABSTRAK

Sulastri Purnamasari (65150002), Analisis Pengendalian Internal, Kompetensi dan Locus of Control terhadap Kecenderungan Kecurangan Akuntansi

Kinerja pemerintah saat ini sedang menjadi sorotan masyarakat khususnya dalam pembuatan laporan keuangan namun pada kenyataannya laporan keuangan masih belum memenuhi kriteria dalam laporan keuangan terdapat banyak disajikan data-data yang tidak sesuai sehingga banyaknya praktik kecurangan akuntansi. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris terkait pengaruh pengendalian internal, kompetensi dan locus of control terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi pada Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif dan verifikatif dan jenis data primer diperoleh dengan menggunakan kuesioner sebanyak 30 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis linear berganda melalui bantuan dari program software IBM SPSS Statistik versi 20 (Statistical Product and Service Solution. Hasil penelitian menunjukan bahwa pengendalian internal dan kompetensi tidak terdapat pengaruh terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi. Locus of control terdapat pengaruh yang positif terhadap kecenderungan kecurangan akuntansi.

Kata Kunci: Pengendalian Internal, Kompetensi, Locus of Control, Kecenderungan Kecurangan Akuntansi.


Ketersediaan

S01610K067 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
067 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail