Image of Peran Modal Intelektual Terhadap Kinerja Perusahaan Pada PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk Tahun 2008-2017

Skripsi

Peran Modal Intelektual Terhadap Kinerja Perusahaan Pada PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk Tahun 2008-2017



ABSTRAK
Susi Susanti (65150066), Peran Modal Intelektual Terhadap Kinerja Perusahaan Pada PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk Tahun 2008-2017.

Pentingnya peran modal intelektual bagi perusahaan terutama di era teknologi, agar perusahaan tersebut dapat bersaing dengan perusahaan lain sehingga perusahaan dapat berkembang dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modal intelektual yang terdiri dari capital employed, human capital, structural capital, relational capital terhadap kinerja perusahaan dengan EVA sebagai alat ukurnya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan eksplanatori dan tipe penelitian deskriptif verifikatif. Sumber data yang digunakan adalah data sekunder. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari laporan tahunan yang diterbitkan oleh PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk tahun 2008-2017. Data tersebut diperoleh melalui situs resmi perusahaan (https://www.primarindo.co.id). Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa capital employed, human capital, structural capital, dan relational capital secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan yang diukur dengan EVA, namun secara parsial hanya variabel capital employed yang berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan. Hasil penelitian ini diharapkan perusahaan dapat meningkatkan kinerja perusahaannya, salah satunya dengan cara memaksimalkan modal intelektual perusahaan.

Kata Kunci : Modal Intelektual, Capital Employed, Human Capital, Structural Capital, Relational Capital, Kinerja Perusahaan.


Ketersediaan

S01613K041 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
041 / S1.AK.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail