Image of TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB CONCIERGE DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN FRONT OFFICE DEPARTMENT HOTEL SAVOY HOMANN

Tugas Akhir

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB CONCIERGE DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN FRONT OFFICE DEPARTMENT HOTEL SAVOY HOMANN



ABSTRAK
Yuda Dwi Insani (51160047), Tugas Dan Tanggung Jawab Concierge Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Front Office Department Hotel Savoy Homann.

Kantor depan (front office) memiliki beberapa bagian salah satunya adalah concierge, pelayanan concierge yang profesional dapat memberikan kepuasan tamu dan menjadi pelanggan yang loyal. Kedudukan concierge merupakan bagian penting di hotel, karena yang pertama kali menyambut tamu datang adalah concierge. Concierge menjadi salah satu seksi di front office department yang memiliki peranan penting dalam meningkatkan kualitas pelayanan. Hal tersebut mengharuskan concierge harus mampu memastikan segala kebutuhan dan permintaan tamu bisa terpenuhi serta memastikan setiap tamu memiliki pengalaman yang baik selama tamu tersebut menginap di hotel. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah penulis ingin menjabarkan bagaimana petugas concierge dapat memberikan pelayanan yang baik sehingga kualitas pelayanan di front office dapat meningkat. Metode penelitian yang di gunakan adalah metode kualitatif deskriptif yang dimana metode ini menggunakan cara observasi dan melakukan penjabaran yang dapat menggambarkan kondisi nyata penulis menjadi petugas concierge terkait dengan pelaksanaan kerja sesuai dengan Standar Operasional Procedur atau SOP yang ada. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu tugas dan tanggung jawab concierge dalam meningkatkan kualitas pelayanan front office department Hotel Savoy Homann adalah dimulai dari pelayanan tamu check in sampai proses check out dan pelayanan terbaik untuk segala kebutuhan tamu lainnya yang dapat memuaskan dan meringankan beban tamu Hotel Savoy Homann.

Kata kunci : Concierge, Front Office, Kualitas pelayanan, Hotel


Ketersediaan

T00059S011 / D3.PH.TA / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
011 / D3.PH.TA / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail