Image of SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KPI KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) BERBASIS WEB PADA PT. DIRGANTARA INDONESIA (PERSERO)

Skripsi

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENILAIAN KPI KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) BERBASIS WEB PADA PT. DIRGANTARA INDONESIA (PERSERO)



Dalam proses penilaian Key Performance Indicator karyawan PT. Dirgantara Indonesia (Persero) selama ini dibutuhkan waktu yang lama dikarenakan harus membaca dan mengisi dokumen secara tertulis. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka dilakukan penelitian yang akan membangun suatu aplikasi sistem pendukung keputusan untuk mempermudah proses penilaiannya. Sistem pendukung keputusan merupakan sistem yang mampu memberikan kemampuan pemecahan masalah maupun kemampuan pengkomunikasian untuk masalah dengan kondisi semi terstruktur dan tak terstruktur. Sistem ini digunakan untuk membantu pengambilan keputusan dalam situasi semi terstruktur dan situasi yang tidak terstruktur. Metode yang digunakan dalam membangun sistem pendukung keputusan penilaian adalah metode Simple Additive Weighting. Metode ini dipilih karena mampu menyeleksi alternatif terbaik dan terburuk dari sejumlah alternatif, dalam hal ini alternatif yang dimaksud adalah hasil akhir yang diperoleh dari penelitian dapat menjadi referensi bagi instansi terkait untuk memberikan penghargaan bagi karyawan yang berprestasi dan menjadi peringatan bagi karyawan yang kurang berprestasi. Sehingga setelah dibuatnya aplikasi ini proses penilaian menjadi lebih mudah dan terkomputerisasi serta penyimpanan data lebih terorganisir dan meminimalisir resiko kehilangan data.


Ketersediaan

S01637K095 / S1.TI.SKP / 2019 - 2020Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
095 / S1.TI.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail