Image of PENGARUH ADVERTISING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA OSIRIS COFFEE BANDUNG

Skripsi

PENGARUH ADVERTISING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA OSIRIS COFFEE BANDUNG



ABSTRAK
Alan Rahadiyansyah (66140032), Pengaruh Advertising Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Osiris Coffee Bandung

Bisnis ritel yang berkembang saat ini memang banyak diminati oleh berbagai kalangan untuk melancarkan usahanya. Untuk dapat bersaing maka perlu adanya strategi dalam pemasarannya agar dapat menarik minat beli konsumen salah satunya dengan melakukan advertising. Advertising merupakan faktor yang penting bagi perusahaan terutama dalam melakukan periklanan terhadap sebuah produk yang dijual. Advertising yang baik, yang dilaksanakan oleh Osiris Coffee Bandung diharapkan dapat menarik minat beli konsumen. Mengacu pada hal tersebut, tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pelaksanaan periklanan Osiris Coffee Bandung, untuk mengetahui minat beli konsumen Osiris Coffee Bandung dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh advertising terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode survey. Tipe penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer berupa kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 58 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa periklanan terhadap minat beli konsumen di Osiris Coffee Bandung sangat penting. Hal ini terlihat dari nilai rata-rata keseluruhan tanggapan responden terhadap advertising yang dilaksanakan di Osiris Coffee Bandung berada pada kategori baik dan nilai rata-rata keseluruhan tanggapan responden terhadap minat beli konsumen juga berada pada kategori baik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat adanya pengaruh yang signifikan antara advertising terhadap minat beli konsumen. Berdasarkan uji t diperoleh hasil t_hitung lebih besar dari t_tabel dan memiliki nilai yang signifikan. Hal ini berarti bahwa advertising secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Hasil penelitian ini diharapkan dapat membantu Osiris Coffee Bandung dalam meningkatkan minat beli konsumen melalui advertising.

Kata Kunci : Advertising, Minat Beli Konsumen


Ketersediaan

S01648K003 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
003 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail