Image of

Skripsi

"Strategi Komunikasi PT. Asri Indah Lestari Dalam Meningkatkan Minat Berkunjung Masyarakat (Studi Kasus Kualitatif pada Wisata Papandayan Kabupaten Garut)"



ABSTRAK

AHMAD FAUZI, 45150050, 2019, STRATEGI KOMUNIKASI PT. ASRI INDAH LESTARI DALAM MENINGKATKAN MINAT BERKUNJUNG MASYARAKAT (Studi Kasus Kualitatif Pada Wisata Papandayan Kabupaten Garut) Pariwisata saat ini telah berkembang pesat menjadi sebuah industri besar, yang menghasilkan pendapatan dalam jumlah besar. Jawa Barat merupakan salah satu primadona dari sekian banyak destinasi pariwisata di Indonesia. Hampir seluruh jenis atraksi wisata dapat wisatawan lakukan disini, baik itu wisata bahari, alam, religi, minat khusus atau bahkan wisata bisnis sekalipun. Berkembangnya tempat pariwisata khususnya di kota Garut menjadikan semakin banyaknya wisatawan yang datang ke kota Garut. Namun ketika ada suatu perlakuan atau sebuah penanggulangan datang kepada tempat itu, maka kesiapan atau tidaknya akan terlihat. Gunung Papandayan secara konfensional pada awalnya dikelola oleh masyarakat sekitar, namun setelah beralihnya ketangan PT masyarakat hanya sedikit diikutsertakan serta menjadikan masyarakat sekitar membuat strategi lain dengan membangun wisata-wisata lainnya disekitar Gunung Papandayan. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui PT Asri Indah Lestari meningkatkan minat pengunjung ke kawah papandayan, dan mengetahui bagaimana proses masyarakat mendapatkan informasi mengenai wisata papandayan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil yang diperoleh peneliti adalah wisata Papandayan menyampaikan perencanaan berupa kemenarikan wisata Papandayan, desain yang dibuat Natural atau tidak dibuat-buat sehingga apa adanya, Rasa peduli pada alam yang akan tertanam setelah berkunjung dan edukasi kepada masyarakat agar selalu menjaga dan melestaraikan tempat wisata Papandayan, dan strategi komunikasi proses dari wisata Papandayan PT. Asri Indah Lestari. Wisata Papandayan informasi yang tersampaikan melalui mulut ke mulut, secara penayangan iklan sebagai media promosi, dan memberikan rasa aman kepada wisatawan.

Kata kunci: strategi komunikasi, perencanaan,wisata papandayan


Ketersediaan

S01650K043 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
043 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail