Image of

Skripsi

"Motif Penggunaan Akun Twitter Komunitas Dalam Pemenuhan Kebutuhan Informasi (Studi deskriptif motif Penggunaan akun twitter @AIS_BDG dalam pemenuhan kebutuhan informasi pada followers non-anggota AIS Bandung)"



ABSTRAK
ANDRIAN PRATAMA EKAJATI, 45150070, 2019, “Motif penggunaan akun twitter komunitas dalam pemenuhan kebutuhan informasi (Studi deskriptif motif penggunaan akun twitter @AIS_BDG pada pemenuhan kebutuhan informasi followers non-anggota AIS Bandung)”.
Akun @AIS_BDG merupakan akun resmi twitter dari komunitas Arsenal Indonesia Suporter regional Bandung. Saat ini akun @AIS_BDG sudah membuat sekitar 87.600 tweet, mengikuti 2.182 following akun twitter lainnya dan menyentuh sekitar 20.500 followers. Tentu ada sebuah motif dari para followers non-anggota AIS Bandung dalam mengikuti akun twitter @AIS_BDG. Penelitian ini mendeskripsikan Motif penggunaan akun @AIS_BDG pada pemenuhan kebutuhan informasi followers non-anggota AIS Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode studi deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, dan wawancara mendalam. Teori yang digunakan adalah Teori Uses and Gratifications dan Teori Hierarki Kebutuhan. Hasil dari penelitian ini menunjukan terdapat 3 macam kebutuhan yang mendasari motif para followers non-anggota AIS Bandung dalam penggunaan akun twitter @AIS_BDG, yaitu; Kebutuhan informasi, kebutuhan hiburan, dan kebutuhan sosial. Media sosial seperti Twitter memberikan kontribusi yang besar sebagai sarana pemenuh kebutuhan informasi terhadap arus pengelompokkan massa yang massive dan terstruktur. Kata Kunci: Motif, Twitter, @AIS_BDG


Ketersediaan

S01657K046 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
046 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail