Image of IMPLEMENTASI PENGETAHUAN KONSUMEN DALAM PENENTUAN  SIKAP KONSUMEN MELALUI PERANAN ADVERTISING (STUDI KASUS PADA KONSUMEN BERAS KEMASAN DI RITEL KOTA BANDUNG)

Skripsi

IMPLEMENTASI PENGETAHUAN KONSUMEN DALAM PENENTUAN SIKAP KONSUMEN MELALUI PERANAN ADVERTISING (STUDI KASUS PADA KONSUMEN BERAS KEMASAN DI RITEL KOTA BANDUNG)



ABSTRAK
Asep Deni Mulyana (66150403) Implementasi Pengetahuan Konsumen dalam Penentuan Sikap Konsumen melalui Peranan periklanan (Studi Kasus Pada Konsumen Beras Kemasan di ritel Kota Bandung).

Perkembangan ketersediaan pangan terutama beras di pengaruhi oleh meningkatnya jumlah penduduk di Indonesia. Pada sisi tingkat konsumsi beras, tren yang terjadi selalu mengikuti pertumbuhan jumlah penduduk setiap tahun. Banyaknya kebutuhan akan beras yang merupakan bahan makan pokok penduduk Indonesia, mengakibatkan maraknya pedagang beras dari bentuk glosir sampai pedagang beras retail. Sehingga periklanan beras diperlukan untuk menarik minat konsumen. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh advertising dan pengetahuan konsumen terhadap sikap konsumen produk beras kemasan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan survei kepada 100 konsumen beras kemasan di ritel Kota Bandung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa periklanan dan pengetahuan konsumen produk beras kemasan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen produk beras kemasan di ritel Kota Bandung. Konsumen sering melihat, membaca dan mendengar iklan ditelevisi dan Pengetahuan tentang karakteristik atau atribut produk/jasa yang menjadi faktor yang paling meningkatkan sikap konsumen.

Kata kunci : Peranan Periklanan, Pengetahuan Konsumen, Sikap Konsumen.


Ketersediaan

S01668K009 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
009 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail