Image of ANALISIS EXPERIENTIAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER LOYALTY SMARTPHONE SAMSUNG PADA SMILE MOBILE PHONE SHOP BANDUNG ELECTRONIC CENTER

Skripsi

ANALISIS EXPERIENTIAL MARKETING DALAM MENINGKATKAN CUSTOMER LOYALTY SMARTPHONE SAMSUNG PADA SMILE MOBILE PHONE SHOP BANDUNG ELECTRONIC CENTER



ABSTRAK

Gabriela Novriana Mau Pelun (66150053), Analisis Experiential Marketing Dalam Meningkatkan Customer Loyalty Smartphone Samsung Pada Smile Mobile Phone Shop Bandung Electronic Center.

Persaingan perusahaan smartphone di Indonesia saat ini sangat tinggi. Banyak perusahaan yang berlomba untuk menguasai market share yang ada. Dalam memenangkan persaingan sebuah bisnis, perusahaan harus mempunyai strategi agar pelanggan mempunyai loyalitas yang tinggi terhadap produk atau jasanya. PT Sinergi Sukses Mobilindo merupakan salah satu distributor Samsung di Kota Bandung memiliki gerai Smile Mobile Phone Shop yang berusaha menjaga loyalitas pelanggannya melalui experiential marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh experiential marketing smartphone Samsung pada Smile Mobile Phone Shop BEC dalam meningkatkan customer loyalty. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif dan verifikatif. Penentuan sampel menggunakan rumus Slovin dengan jumlah responden sebanyak 96 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, kuesioner, studi kepustakaan dan riset internet. Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linear sederhana, dan uji hipotesis yaitu uji t. Hasil uji regresi linear sederhana menunjukkan nilai koefisien regresi yang positif. Hasil uji t menunjukkan terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial experiential marketing terhadap customer loyalty di Smile Mobile Phone Shop BEC. Besar pengaruh experiential marketing terhadap customer loyalty termasuk kedalam kategori kuat, sisanya customer loyalty dipengaruhi oleh variabel lainnya yang tidak penulis teliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Experiential Marketing, Customer Loyalty.  


Ketersediaan

S01702K018 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
018 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail