Image of

Skripsi

"Strategi Membangun Citra Dalam Upaya Meningkatkan Kepercayaan Viewers Channel Youtube 'Jurnalrisa' (Studi Kasus Mengenai Citra Channel Youtube 'jurnalrisa' di Kalangan Penontonnya)"



ABSTRAK

CINDY LAURINA BAHARIA (45150056), STRATEGI MEMBANGUN CITRA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPERCAYAAN VIEWERS CHANNEL YOUTUBE ‘JURNALRISA’ (Studi Kasus Mengenai Citra Channel Youtube ‘jurnalrisa’ di Kalangan Penontonnya)
Citra merupakan hal yang terpenting dalam pembuatan sebuah channel Youtube, karena citra yang terbentuk pada channel Youtube merupakan hasil dari semua pihak yang terlibat. Citra dibentuk agar suatu channel Youtube memiliki diferensiasi dengan channel Youtube lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi membangun citra channel Youtube ‘jurnalrisa’ untuk meningkatkan kepercayaan viewers channel Youtube ‘jurnalrisa’. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif dengan studi kasus. Studi ini berfokus pada strategi branding yang dilakukan oleh tim channel Youtube ‘jurnalrisa’. Ditemukan sebuah fakta unik terbentuknya channel Youtube ‘jurnalrisa’ dalam melakukan strategi dalam membangun citranya, maka dari itu peneliti menggunakan penelitian ini untuk mencari proses terbentuknya channel Youtube ‘jurnalrisa’ yakni melalui personal brand, isi konten dan Sikap Public Figure itu sendiri. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui data wawancara, pengumpulan data, dan dokumentasi. Paradigma yang digunakan adalah konstruktivis ditunjang dengan Teori PDB (Positioning Diferensiasi Brand). Informan pada penelitian ini sebanyak 7 orang, yaitu 3 informan utama dan 4 informan pendukung. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh channel Youtube ‘jurnalrisa’ untuk membangun citranya melalui Personal Brand Risa Saraswati yaitu seorang public figure yang dapat membangun citra personal Risa Saraswati menjadi citra channel Youtube ‘jurnalrisa’.
Kata Kunci: Membangun Citra, Kepercayaan, Channel Youtube


Ketersediaan

S01707K004 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
004 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail