Image of

Skripsi

"Strategi Komunikasi Pemasaran Game Dreadout Melalui Media Steam (Studi Deskriptif mengenai strategi komunikasi Pemasaran game Dreadout melalui media Steam)"



ABSTRAK
Josua (45150078). “Strategi komunikasi pemasaran game DreadOut melalui media Steam (Studi deskriptif mengenai strategi komunikasi pemasaran game DreadOut melalui media Steam)”. Penelitian bertujuan untuk mengetahui komunikasi pemasaran game DreadOut melalui media Steam. Metode penelitian ini adalah kualitatif studi deskriptif dibantu teori difusi inovasi, teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan daftar pustaka. Peneliti memilih “Digital Happiness” sebagai sujek penelitian dan game DreadOut sebagai objek penelitian
Hasil penelitian menunjukan bahwa Strategi komunikasi pemasaran yang di terapkan oleh “Digital Happiness” dalam memasarkan game DreadOut melalui platform Steam dinilai sangat tepat, mengingat bahwa industri video game yang saat ini sedang mengalami pengembangan secara signifikan. Berdasarkan data hasil wawancara yang di dapatkan dari informan yang menyatakan bahwa digital media melalui platform Steam sangat memberikan dampak yang cukup besar bagi pengembangan industri video game khususnya game DreadOut dan peneliti menemukan kesimpulan bahwa peran penggunaan event dalam stategi penyebaran video game, merupakan sebuah kosen yang paling efektif. Sehingga informasi mengenai DreadOut dapat langsung di terima oleh audiens bersifat aktif dan menjadi tolak ukur bagi audiens untuk bisa bermain video game DreadOut.
Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Media Steam, DreadOut


Ketersediaan

S01737K074 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
074 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail