Image of

Skripsi

"Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Fotografer dan Videografe (Studi Deskriptif Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Pemasaran Jasa Fotografer dan Videografer di Wedding Photography Nesnumoto Bandung)"



ABSTRAK
Muthia Alfianty (45150066), Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Fotografer dan Videografer (Studi Deskriptif Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Pemasaran Jasa Fotografer dan Videografer di Wedding Photography Nesnumoto Bandung)
Seseorang yang bekerja di industri kreatif harus dapat memasarkan diri dan keahliannya dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh fotografer dan videografer wedding photography Nesnumoto yang dilakukan di media sosial instagram. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan pendekatan Studi Deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan observasi, wawancara langsung, serta analisis dokumen. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa para fotografer dan videografer memanfaatkan instagram sebagai media komunikasi pemasaran dengan menjadikannya sebagai tempat sharing karya dan tempat portofolio. Terdapat beberapa faktor seperti because motive dan in order to motive yang melatarbelakangi pemilihan media sosial instagram sebagai media komunikasi pemasaran. Fotografer dan videografer menjadikan karya sebagai alat untuk memasarkan diri dan keahliannya. Selain itu, para fotografer dan videografer memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia untuk mempermudah pemasarannya. Dalam menciptakan sebuah karya, fotografer dan videografer memiliki perbedaan cara dari mulai pra produksi hingga pasca produksi.
Kata Kunci : Pemanfaatan instagram, Media Komunikasi Pemasaran, Fotografer, Videografer


Ketersediaan

S01773K024 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
024 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail