Image of

Skripsi

"Pemanfaatan Game E-Sport Sebagai Media Interaksi Simbolik (Studi Fenomenologi Pemanfaatan Game Mobile Legends E-Sports Tim Cosa Nostra Sebagai Media Interaksi Simbolik di Jakarta)"



ABSTRAK
Rachmat Fahri Priyanto (45180098), Pemanfaatan Game E-sports Sebagai Media Interaksi Simbolik, Studi Fenomenologi Pemanfaatan Game E-sports Mobile Legends Tim Cosa Nostra Sebagai Media Interaksi Simbolik di Jakarta. E-sports merupakan cabang olahraga baru yang di resmikan oleh pemerintah pusat pada tahun 2017. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana cara atlet e-sports Cosa Nostra berkomunikasi, bagaimana proses komunikasi kepada sesama para atlet e-sports Cosa Nostra. Penelitian ini menggunakan teori fenomenologi dan teori interaksi simbolik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan pendekatan studi fenomenologi dimana fenomena beserta masalah yang dihadapinya ada keunikan dan menarik untuk diteliti, Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara serta dokumentasi. Hasil yang diperoleh peneliti adalah memiliki ketertarikan untuk mengetahui dunia e-sports itu sendiri. Para atlet sendiri mengalami perubahan yang signifikan dari gaya hidup mereka. Harapan dari para atlet e-sports agar pemerintah terus mendukung cabang olahraga e-sports ini.
Kata Kunci: Komunikasi, Atlet, E-sports


Ketersediaan

S01789K071 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
071 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail