Image of

Skripsi

"PENERAPAN ALGORITMA NAIVE BAYES DENGAN BACKWARD ELIMINATION UNTUK MEMPREDIKSI KEBERHASILAN PANGGILAN TELEMARKETING DALAM MENJUAL PRODUK BANK"



Telemarketing merupakan salah satu promosi yang dianggap paling efektif dalam
mempromosikan produk, strategi pemasaran ini dilakukan oleh bank-bank untuk
menawarkan produk pada klien, salah satu produk yang ditawarkan bank yaitu
deposito berjangka. Sulitnya mengetahui keputusan klien Telemarketing untuk
melakukan deposito berjangka pada bank, menyebabkan bank selalu menghadapi
ancaman krisis keuangan. Oleh karena itu, Telemarketing bank harus dapat
membuat target klien, klien mana yang berpotensi untuk melakukan deposito
dengan melihat data-data klien yang ada. Dalam penelitian ini akan digunakan
algoritma Naive Bayes dengan Backward Elimination untuk keberhasilan
telemarketing dalam menjaul produk bank dengan menggunakan dataset gudang
data UCI Repository. Hasil pengujian menunjukkan bahwa nilai akurasi Naive
Bayes sebesar 83,04%, setelah dilakukan pemilihan fitur dengan menggunakan
Backward Elimination didapatkan hasil akurasi yang lebih tinggi yaitu sebesar
89,45% termasuk dalam Good Clasification, dengan melihat nilai akurasi maka
algoritma Naive Bayes berbasis Backward Elimination meningkatkan akurasi untuk
memprediksi keberhasilan telemarketing dalam menjual produk bank


Ketersediaan

S01818K109 / S1.SI.SKP / 2019 - 2020Sistem InformasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
109 / S1.SI.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail