Image of SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN KARYAWAN BARU DENGAN MENGGUNAKAN METODE MULTIFACTOR EVALUATION PROCESS (MFEP)

Skripsi

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN KARYAWAN BARU DENGAN MENGGUNAKAN METODE MULTIFACTOR EVALUATION PROCESS (MFEP)



ABSTRAK

Sumber daya manusia merupakan salah satu bagian terpenting didalam perusahaan. Proses penerimaan sumber daya manusia memerlukan cara yang profesional dan akurat agar menghasilkan sumber daya manusia yang dapat mendukung mutu dan kesuksesan sebuah perusahaan. Dalam proses perjalanannya, sumber daya manusia menjadi sebuah investasi bagi sebuah perusahaan untuk dapat tumbuh dan berkembang sesuai dengan visi dan misi perusahaan. Oleh karenanya obyektivitas sangat diperlukan untuk dapat menunjang setiap keputusan agar mendapatkan sumber daya manusia yang baik untuk jangka waktu yang panjang. Namun, hal ini sangatlah kontradiktif dengan yang diimplementasikan dilapangan. Seringnya penilaian yang berdasarkan subyektifitas dan nepotisme merupakan salah satu contoh dari kegagalan dalam pengambilan keputusan dalam proses penerimaan.
Dalam upaya mencapai tujuannya itu, maka PT. Grand Textile Industry memerlukan sebuah Sistem Pendukung Keputusan Penerimaan Karyawan melalui sistem berbasis web dengan menggunakan framework codeigniter, karena selama ini prosesnya masih dilakukan secara manual. Metode yang diajukan untuk merancang Sistem Pendukung Keputusan ini adalah Multifactor Evaluation Process (MFEP).
Sistem Pendukung Keputusan penerimaan karyawan ini merupakan aplikasi yang dapat membantu dalam menentukan calon karyawan baru yang sesuai dengan kriteria yang ditetapkan oleh perusahaan. Dalam menentukan kriteria, dapat menyesuaikan dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh Staff HRD atau Kepala Departemen HRD. Namum dalam setiap pengambilan keputusannya tetap berada ditangan Kepala Departemen HRD.


Ketersediaan

S01835K030 / S1.TI.SKP / 2019 - 2020Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
030 / S1.TI.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail