Image of Peranan Experintial Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan jasa Wisata (Studi Pada Saung Angklung Udjo Bandung)

Skripsi

Peranan Experintial Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan jasa Wisata (Studi Pada Saung Angklung Udjo Bandung)



ABSTRAK


Nela Lingga Al Islami Maulana (66150082), Peranan Experiential Marketing Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Wisata Pada Saung Angklung Udjo Bandung.

Membangun loyalitas pelanggan bukanlah suatu perkara yang mudah tanpa adanya loyalitas dari pelanggan, perusahaan tidak akan berkembang dengan baik, bahkan dapat mengalami penurunan. Loyalitas pelanggan bisa dikatakan sebagai ukuran yang dapat diandalkan untuk mempresiksi pertumbuhan penjualan dan perilaku pembelian yang konsisten. Maka dari itu perusahaan perlu menerapkan strategi pemasaran yang tepat agar konsumen melakukan pembelian secara berulang-ulang. Salah satu strategi yang harus dilakukan perusahaan untuk menciptakan pengalaman yang positif bagi konsumen agar selalu mengkonsumsi produk dan jasa perusahaan yaitu dengan strategi experiential marketin. Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui gambaran experiential marketing di Saung Angklung Udjo, 2) untuk mengetahui gambaran loyalitas pelanggan di Saung Angklung Udjo dan 3) seberapa besar pengaruh experiential marketing dan loyalitas pelanggan di Saung Angklung Udjo. Metode penelitian menggunakan survei dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling rumus Slovin terdiri dari
100 pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif dan analisis regresi sederhana. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan mendapatkan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa, experiential marketing pada Saung Angklung Udjo berada pada kategori “Sangat Baik”, loyalitas pelanggan pada saung angklung udjo berada pada kategori “Baik” dan experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada Saung Angklung Udjo. Berdasarkan uji t dapat dinyatakan bahwa experiental marketing berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas pelanggan pada Saung Angklung Udjo.

Kata Kunci: Experiential Marketing, Loyalitas Pelanggan


Ketersediaan

S01846K032 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
032 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail