Image of Pola Komunikasi Guru dan Murid Berkebutuhan Khusus dalam Proses Belajar Mengajar Bahasa Inggris di SLB-B Cicendo

Skripsi

Pola Komunikasi Guru dan Murid Berkebutuhan Khusus dalam Proses Belajar Mengajar Bahasa Inggris di SLB-B Cicendo



ABSTRAK


WISNU SOLEH, 45150057, POLA KOMUNIKASI GURU DAN MURID BERKEBUTUHAN KHUSUS DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR BAHASA INGGRIS DI SLB-B CICENDO, Kajian Pola Komunikasi Guru dan Murid Tunarungu Dalam Proses Belajar Mengajar Bahasa Inggris Di SLB-B Cicendo, (Kajian Studi Kasus Pola Komunikasi Guru dan Murid Tunarungu Dalam Proses Belajar Mengajar Bahasa Inggris Di SLB-B Cicendo). Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pola komunikasi guru dan murid tunarungu dalam proses belajar mengajar bahasa inggris di SLB-B Cicendo. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui studi kepustakaan, dan wawancara mendalam. Dalam pembahasan penelitian penulis menggunakan pendekatan penelitian Kualitatif dengan menggunakan Studi Kasus. Hasil dari penelitian ini adalah, Terdapat adanya proses penyiapan materi dan kesiapan guru dalam mengajar, metode pembelajaran yang digunakan adalah komunikasi total yang sudah mencakup seluruh metode pembelajaran bagi anak tunarungu dan dengan menggonakan pola komunikasi dua arah. Anak tunarungu memiliki ketertarikan namun cenderung tertarik dengan penggunaan alat atau media pelajaran yang digunakan saat proses belajar. Pemahaman akan bahasa dan motivasi diri merupakan faktor yang dapat membantu anak tunarungu untuk dapat belajar bahasa inggris.

Kata Kunci : Komunikasi Guru, Pola Komunikasi, Proses Belajar.


Ketersediaan

S01853K006 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
006 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail