Image of

Skripsi

"Strategi Public Relations melalui program Diklat Dalam upaya Mempertahankan Reputasi PT Medion Farma Jaya (Studi Kasus Manajemen Strategi Corporate Communication Melalui Program Diklat dalam Upaya Mempertahankan Reputasi PT Medion Farma Jaya)"



ABSTRAK

Tri Wulandari Asih (45150023), Strategi Public Relations melalui Program Diklat dalam Upaya Mempertahankan Reputasi PT Medion Farma Jaya (Studi Kasus Manajemen Strategi Corporate Communication melalui Program Diklat dalam Upaya Mempertahankan Reputasi PT Medion Farma Jaya)

Suatu perusahaan tidak akan pernah mendapatkan kepercayaan dari khalayak apabila reputasinya hilang atau tidak dikelola dengan tepat untuk mempertahankannya. Dalam membentuk reputasi suatu perusahaan memerlukan banyak waktu dan proses, sedangkan reputasi dapat hilang dengan seketika. Maka dari itu diperlukan peran Public Relations untuk membuat strategi yang dapat mempertahankan reputasi demi kelangsungan aktivitas perusahaan. Tujuan daripada penelitian ini untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi dari manajemen strategi Public Relations dalam mengelola reputasi melalui program Diklat. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi kasus. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi lapangan dan wawancara semiterstruktur. Paradigma yang digunakan adalah konstruktivis ditunjang dengan Teori The IPPAR Model. Hasil penelitian ini menunjukkan hal perencanaan Corporate Communication mengedepankan kepentingan umum yang berkaitan dengan visi perusahaan dan kebutuhan sasarannya yaitu peternak, mengoptimalkan atribut-atribut perusahaan yakni identitas dan citra unuk disesuaikan dengan khalayaknya. Sementara itu dalam pelaksanaan Diklat Corporate Communication melakukan beberapa taktik perealisasian perencanaan yakni pengoptimalan sumberdaya, penyesuaian media komunikasi dan merealisasika solusi yang dibutuhkan peternak melalui materi-materi diklat yang proaktif. Dalam hal evaluasi Corporate Communication membaginya pada evaluasi perencanaan, pelaksaaan dan menyeluruh dengan beberapa indikator yaitu tujuan, sasaran, kelancaran dan hambatan, pengetahuan khalayak, pemahaman khalayak, opini khalayak serta sikap dan perilaku nyata khalayak untuk perusahaan.
Kata kunci: Strategi, Public Relations, Diklat, Reputasi


Ketersediaan

S01856K001 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
001 / S1.KM.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail