Image of Evaluasi Penggunaan Tagline Terhadap Minat Beli Penggguna Shopee Di Kota Bandung

Skripsi

Evaluasi Penggunaan Tagline Terhadap Minat Beli Penggguna Shopee Di Kota Bandung



ABSTRAK
Yolanda Dian Rosari Duan Boko (6150051) Evaluasi Penggunaan Tagline Terhadap Minat Beli Pengguna Shopee di Kota Bandung.

Persaingan usaha melalui internet yang semakin ketat menuntut setiap pelaku bisnis untuk dapat menampilkan strategi promosi yang berbeda dari perusahaan lainnya. Perusahaan e-commerce dituntun untuk dapat menampilkan promosi menarik yang dapat memengaruhi presepsi dan pendapat seseorang untuk membeli suatu produk maupun jasa. Tagline merupakan salah satu promosi yang digunakan untuk menarik minat beli konsumen. Tujuan dalam penelitian ini ialah untuk mengetahui evaluasi penggunaan tagline terhadap minat beli pengguna Shopee di Kota Bandung. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana. Pengujian hipotesis menggunakan uji t untuk melihat pengaruh signifikan tagline terhadap minat beli. Penelitian dilakukan pada 96 responden yang merupakan pengguna Shopee Kota Bandung. Tipe penelitian yang digunakan ialah deskriptif dan verifikatif. Teknik pengambilan data berupa observasi, kuesioner, studi kepustakaan dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan serta pengaruh positif antara evaluasi penggunaan tagline terhadap minat beli. Penggunaan tagline Shopee “Gratis Ongkir ke Seluruh Indonesia” dapat meningkatkan minat beli pengguna Shopee di Kota Bandung. Hal ini menunjukkan apabila penggunaan tagline yang digunakan sudah baik maka akan akan meningkatkan minat beli.
Kata Kunci : Promosi, Tagline, Minat Beli


Ketersediaan

S01896K043 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
043 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail