Image of UPAYA MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA LEXI MELALUI BRAND AWARENESS (Studi Kasus Pada PT Antar Putra Cimareme)

Skripsi

UPAYA MENINGKATKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN YAMAHA LEXI MELALUI BRAND AWARENESS (Studi Kasus Pada PT Antar Putra Cimareme)



Persaingan bisnis di era globalisasi saat ini berkembang dengan cepat. Sejalan dengan
hal tersebut maka dunia industri ikut berkembang semakin luas, kompleks, dan
bervariasi. Salah satu industri berkembang dengan baik dan memiliki persaingan
kompetitif yaitu industri otomotif khususnya sepeda motor. Brand awareness suatu alat
yang dapat digunakan untuk mengukur seberapa besar kesadaran konsumen terhadap
suatu produk. Semakin baik brand awareness maka semakin tinggi persentase produk
terhadap keputusan pembelian oleh konsumen. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui
pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian Yamaha Lexi pada
konsumen PT Antar Putra Cimareme. Metode penelitian yang digunakan pada
penelitian ini adalah metode kuantitatif dan dilakukan secara survey, jenis penelitian
yang digunakan adalah deskriptif verifikatif, dengan sampel sebanyak 72 responden.
Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling.
Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier
sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand awareness mempunyai
hubungan yang kuat terhadap keputusan pembelian. Pengaruh brand awareness
terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 67,8% dan sisanya adalah sebesar 30,2%
dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti. Secara parsial dilihat dari uji
t, terdapat pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian Yamaha Lexi di
PT Antar Putra Cimareme.


Ketersediaan

S01920K084 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
084 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail