Image of DAYA TARIK IKLAN TELEVISI DAN SELEBRITI ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHOPEE

Skripsi

DAYA TARIK IKLAN TELEVISI DAN SELEBRITI ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHOPEE



Iklan televisi merupakan suatu cara mempromosikan barang, jasa, tempat atau ide
dan gagasan kepada masyarakat yang dibiayai oleh sponsor. Dalam iklan terdapat
selebriti endorser yang menjadi bintang iklan yang merupakan seorang
komunikator yang ditunjuk oleh perusahaan untuk menyampaikan pesan perusaaan
kepada masyarakat. Shopee salah satu e-Commerce yang saat ini tengah mendapat
perhatian masyarakat dalam tahun keempatnya masuk di Indonesia. Tayangan iklan
yang unik mampu menarik minat masyarakat untuk lebih mengenal Shopee, serta
penggunaan selebriti endorser yang dikenal oleh masyarakat luas. Sehingga
membuat Shopee lebi dikenal oleh masyarakat. Maksud dari penelitian ini
dilakukan adalah untuk membahas tentang daya tarik iklan televisi dan selebriti
endorser terhadap keputusan pembelian di Shopee. Metode penelitian yang
digunakan adalah kualitatif dan analisis yang digunakan adalah deskriptif verifikatif.
Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 responden, dan teknik sampel yang
digunakan adalah random sampling. Hasil dari penelitian ini adalah iklan televisi
berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian, selebriti
endorser tidak berpengaruh signifikan tetapi memiliki arah yang positif. Serta
variabel iklan televisi dan selebriti endorser berpengaruh positif signifikan terhadap
keputusan pembelian.


Ketersediaan

S01956K100 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
100 / S1.MJ.SKP / 2019 - 2020
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail