Image of Strategi Experiential Marketing Sebagai Metode Pendekatan Dalam Meningkatkan Revisit Intention Wisatawan Sabda Alam Garut.

Skripsi

Strategi Experiential Marketing Sebagai Metode Pendekatan Dalam Meningkatkan Revisit Intention Wisatawan Sabda Alam Garut.



ABSTRAK

Rikrik Fatimah (55130010), Strategi Experiential Marketing Sebagai Metode Pendekatan dalam Meningkatkan Revisit Intention Wisatawan Sabda Alam Garut

Sabda Alam merupakan salah satu obyek wisata yang terletak di Cipanas Garut yang memiliki kawasan strategis dan merupakan taman air terbesar dikawasan Cipanas. Namun, seiring berjalannya waktu, Sabda Alam menjadi salah satu obyek yang memiliki kendala pada kualitas produknya, hal tersebut terbukti dengan menurunnya minat kunjungan ulang wisatawan Sabda Alam. Mengingat faktor wisatawan merupakan hal yang berperan penting dalam pariwisata, maka pemasaran merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan, sehingga fokus peneliti adalah pada strategi experiential marketing sebagai sebuah metode pendekatan yang bisa dilakukan dalam meningkatkan revisit intention wisatawan Sabda Alam. Sejalan dengan itu, metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yakni sebuah metode yang memberi kemudahan bagi peneliti untuk merekam, memantau dan mengikuti proses suatu peristiwa atau kegiatan sebuah organisasi sebagaimana adanya dalam suatu kurung waktu tertentu dan selanjutnya diinterpretasikan untuk menjawab masalah penelitian. Berdasarkan penelitian ini diketahui bahwa strategi experiential marketing yang digunakan dapat meningkatkan revisit intention wisatawan di Sabda Alam, karena strategi ini merupakan pendekatan pemasaran yang paling efektif digunakan dalam menghasilkan pengunjung yang puas dan loyal di Sabda Alam.

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Experiential Marketing, Revisit Intention


Ketersediaan

S02038K014/S1.STP.SKP/2017-2018Manajemen PariwisataTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
014/S1.STP.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung.,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail