Image of Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Kebun Raya Bogor

Skripsi

Pengaruh Citra Merek terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan di Kebun Raya Bogor



ABSTRAK
Ansori, 55130020, Pengaruh Citra Merek Terhadap Keputusan Berkunjung
Wisatawan di Kebun Raya Bogor.
Kota Bogor merupakan salah satu daerah yang memiliki potensi wisata yang
cukup besar karena terdapat banyak destinasi wisata yang dapat menjadi alternatif
pilihan wisatawan untuk berkunjung. Kebun Raya Bogor merupakan salah satu
wisata unggulan daerah tersebut. Setiap tahunnya jumlah pengunjung ke Kebun
Raya Bogor ini fluktuatif, namun ada penurunan dalam dua tahun terakhir.
Berdasarkan dengan hal tersebut maka dilakukan penelitian mengenai upaya
meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan melalui pengelolaan citra destinasi
objek wisata itu sendiri.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image
terhadap keputusan berkunjung di Kebun Raya Bogor. Jenis penelitian ini bersifat
deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan metode explanatory survey.
Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung dengan jumlah
sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik penarikan sampel simple
random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisis
regresi linier sederhana. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa citra merek
berpengaruh terhadap keputusan berkunjung, yang berarti citra merek merupakan
suatu faktor yang menentukan pengambilan keputusan berkunjung wisatawan ke
Kebun Raya Bogor.
Kata kunci : Citra merek dan keputusan berkunjung


Ketersediaan

S02039K017/S1.STP.SKP/2017-2018Manajemen PariwisataTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
017/S1.STP.SKP/2017-2018
Penerbit UNIVERSITAS BSI BANDUNG : Universitas BSI Bandung.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail