Image of PENGARUH HARGA PREMI ASURANSI DAN KUALITAS 
PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. 
ASURANSI JIWA WANAARTHA LIFE CABANG BANDUNG

Skripsi

PENGARUH HARGA PREMI ASURANSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA PT. ASURANSI JIWA WANAARTHA LIFE CABANG BANDUNG



ABSTRAK
Anisa Tri Astuti (66160035) Harga Premi Asuransi dan Kualitas Produk
terhadap Loyalitas Nasabah pada PT. Asuransi Jiwa WanaArtha Life Cabang
Bandung
Seiringan dengan kemajuan di era yang terus menjadi modern seperti saat ini, tentu
pula diiringi beserta perkembangan perekonomian masyarakat. Sehingga keinginan
untuk tingkat rasa nyaman, keamanan serta proteksi saat ini terus menjadi diperlukan.
Sejak didirikanya perusahaan asuransi ini selalu mengalami peningkatan pendapatan
setiap tahunnya, akan tetapi mengalami penurunan pendapatan setiap bulannya.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui adanya pengaruh harga premi
asuransi dan kualitas produk terhadap loyalitas nasabah pada asuransi WanaArtha
Life. Teknik analisis data dengan menggunakan metode deskriptif dan verifikatif.
Penelitian ini menemukan bahwa harga premi asuransi dan kualitas produk
berpengaruh signifikan secara simultan dan berpengaruh positif signifikan secara
parsial terhadap loyalitas nasabah PT. WanaArtha Life Cabang Bandung.

ABSTRACT
Anisa Tri Astuti (66160035) Insurance Premium Rates and Product Quality on
Customer Loyalty (Case on PT Asuransi Jiwa WanaArtha Life - Bandung
Branch)
In line with progress in the era that continues to be modern as today, surely also
accompanied by the development of the community's economy. So that the desire for
a level of comfort, security and protection is currently requirement. Since the
establishment of this insurance company, it has always experienced an increase in
revenue annually, but revenue in monthly has decreased. This study aims to examine
and determine the effect of insurance premiums and product quality on customer
loyalty to WanaArtha Life insurance. Data analysis techniques using descriptive and
verification methods. This study found that the price of insurance premiums and
product quality have a significant effect simultaneously and have a partially
significant positive effect on customer loyalty of PT. WanaArtha Life Bandung
Branch.


Ketersediaan

S02224K010/S1.MJ.SKP/2020-2021ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
010/S1.MJ.SKP/2020-2021
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail