Image of ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KETERSEDIAAN 
PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN RITEL DI 
KOTA BANDUNG (STUDI KASUS PANIC BUYING SAAT 
MASA PANDEMI COVID-19)

Skripsi

ANALISIS PENGARUH HARGA DAN KETERSEDIAAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN RITEL DI KOTA BANDUNG (STUDI KASUS PANIC BUYING SAAT MASA PANDEMI COVID-19)



ABSTRAK
Christianto Budi Sentosa (66160066), Analisis Pengaruh Harga dan
Ketersediaan Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Ritel Kota Bandung
(Studi Kasus Panic Buying Pada Masa Pandemi Covid-19)
Kebutuhan akan makan dan minum atau bahan pangan lebih utama dibandingkan
dengan kebutuhan – kebutuhan lainnya, karena jika individu merasa haus dan lapar
maka individu tersebut cenderung lebih mengutamakan untuk memuaskan rasa
dahaga daripada kebutuhan lainnya. Namun bahan pangan untuk saat ini dianggap
sulit didapat karena adanya fenomena panic buying di masa pandemi Covid-19.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh harga dan
ketersediaan produk terhadap minat beli konsumen ritel kota bandung (studi kasus
panic buying pada masa pandemi covid-19. Metode penelitian ini menggunakan
metode penelitian kuantitatif dengan analisis deskriptif verifikatif dan stratified
random sampling sebagai teknik pengambilan sampel. Karakteristik sampel dalam
penelitian ini adalah sebagian konsumen ritel di Kota Bandung yang berbelanja di
masa pandemi covid-19 dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Model
penelitian ini menggunakan model regresi linear berganda. Data yang diperoleh
merupakan hasil dari tabulasi kuesioner. Hasil dari penelitian ini membuktikan
bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara harga terhadap minat beli
konsumen ritel di Kota Bandung. Terdapat pengaruh yang signifikan antara
ketersediaan produk terhadap minat beli konsumen ritel di Kota Bandung. Terdapat
pengaruh yang signifikan antara harga dan ketersediaan produk secara simultan
terhadap minat beli konsumen ritel di Kota Bandung

ABSTRACT
Christianto Budi Sentosa (66160066), Analysis of influence of price and
availability of products on the buying interest of retail consumer of Bandung
(case study Panic Buying during pandemic Covid-19)
The need to eat and drink or groceries is more important than other needs, because
if the individual is thirsty and hungry then the individual tends to prefer to quench
thirst over other needs. But food stuff for now is considered difficult to come by due
to the phenomenon of panic buying in the Covid-19 pandemic. The purpose of this
study is to analyze the influence of price and product availability on the buying
interests of retail consumers in Bandung (case study of panic buying during Covid19 pandemic. This research method uses quantitative research methods with
verifiative descriptive analysis and stratified random sampling as sampling
techniques. The sample characteristics in this study were some retail consumers in
Bandung who shopped during the Covid-19 pandemic with a total of 100
respondents. This research model uses multiple linear regression models. The data
obtained is the result of a tabulation questionnaire.The results of this study prove
that there is a significant influence between prices on the buying interest of retail
consumers in Bandung. There is a significant influence between the availability of
products to the buying interest of retail consumers in Bandung. There is a
significant influence between the price and availability of products simultaneously
on the buying interest of retail consumers in Bandung


Ketersediaan

S02228K014/S1.MJ.SKP/2020-2021ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
014/S1.MJ.SKP/2020-2021
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail