Image of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA 
TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN
(Studi Pada Konsumen PT Tunas Dwipa Matra Jampang Kulon)

Skripsi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (Studi Pada Konsumen PT Tunas Dwipa Matra Jampang Kulon)



ABSTRAK
Dion Sutiawan (66160088), Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga Terhadap
Kepuasan Pelanggan (Studi Kasus Pada Konsumen PT. Tunas Dwipa Matra
Cabang Jampang Kulon).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan harga
terhadap kepuasan pelanggan dengan studi kasus pada konsumen PT. Tunas Dwipa
Matra Cabang Jampang Kulon. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif
dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu,
konsumen PT. Tunas Dwipa Matra Cabang Jampang Kulon dengan sampel sebanyak
130 reponden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu dengan
uji validitas dan reabilitas, setelah itu dilakukan deskripsi data penelitian untuk
mengetahui skor yang di dapat dari masing-masing variabel. Selanjutnya dilakukan
perhitungan analisis korelasi, analisis regresi dan analisis determinasi. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan harga terdapat pengaruh yang
signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan arah positif

ABSTRACT
Dion Sutiawan (66160088), Effect of Service Quality and Price on Customer
Satisfaction (Case Study on Consumers of PT. Tunas Dwipa Matra Jampang
Kulon Branch).
This study aims to determine the effect of service quality and price on customer
satisfaction with a case study on consumers of PT. Tunas Dwipa Matra Jampang
Kulon Branch. The research method uses quantitative methods with descriptive and
verification analysis. The population in this study, namely, consumers of PT. Tunas
Dwipa Matra Jampang Kulon Branch with a sample of 130 respondents. The data
analysis technique used in this study is the validity and reliability test, after that a
description of the research data is carried out to determine the score obtained from
each variable. Furthermore, the calculation of correlation analysis, regression
analysis and analysis of determination. The results showed that service quality and
price had a significant effect on customer satisfaction in a positive direction.


Ketersediaan

S02236K022/S1.MJ.SKP/2020-2021ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
022/S1.MJ.SKP/2020-2021
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail