Image of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI 
TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SUCI TOSERBA 
KABUPATEN MAJALENGKA

Skripsi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN SUCI TOSERBA KABUPATEN MAJALENGKA



ABSTRAK
Esa Nurul Perdiana, 66160152, Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi
Terhadap Kepuasan Konsumen Suci Toserba Kabupaten Majalengka
Masuknya peritel besar ke pedesaan menjadikan tantangan tersendiri bagi
peritel lokal, diantaranya Suci Toserba. Berbagai strategi pemasaran dapat
dilakukan untuk memenangkan persaingan untuk menarik kosumen, diantaranya
meningkatkan kualitas pelayanan dan promosi. Kualitas pelayanan dianggap baik
dan memuaskan jika perusahaan dapat memberikan jasa melampaui harapan
konsumen. Promosi dapat digunakan perusahaan untuk meningkatkan penjualan
produk yang menghasilkan keuntungan bagi perusahaan. Penelitian ini bertujuan
untuk menggambarkan kualitas pelayanan dan promosi, serta menganalisis
pengaruhnya sercara parsial dan simultan kepuasan konsumen Suci Toserba
Kabupaten Majalengka.Penelitian survey ini menggunakan kuesioner yang disebar
pada konsumen Suci Toserba dengan jumlah responden 100 orang. Analisis data
menggunakan analisis deskriptif, analisis verifikatif, dan analisis regresi dan
korelasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Kualitas pelayanan berpengaruh
secara signifikan terhadap kepuasan konsumen di Suci Toserba Majalengka,
semakin tinggi kualitas pelayanan maka semakin baik tingkat kepuasan konsumen;
Promosi berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen Suci Toserba
Kabupaten Majalengka, semakin tinggi dan baik promosi semakin tinggi kepuasan
konsumen.

ABSTRACT
Esa Nurul Perdiana, 66160152, The Impact of Service and Promotion Quality
to Suci Toserba’s Consumers Satisfaction in Kabupaten Majalengka.
The influx of major retailers into the countryside makes it a challenge for local
retailers, including Suci Department Stores. Various marketing strategies can be
done to win competition to attract kosumen, including improving the quality of
service and promotion. The quality of service is considered good and satisfactory
if the company can provide services beyond consumer expectations. Promotions
can be used by companies to increase sales of products that generate profits for the
company. This research aims to describe the quality of service and promotion, as
well as analyze the effect of partial and simultaneous customer satisfaction of Suci
Department Store Majalengka Regency.This survey study used questionnaires
spread to consumers of Suci Department Stores with a total of 100 respondents.
Data analysis uses descriptive analysis, verifiative analysis, and regression and
correlation analysis. The results showed that: The quality of service has a
significant effect on consumer satisfaction in Suci Department Store Majalengka,
the higher the quality of service then the better the level of consumer satisfaction;
Promotion has a significant effect on consumer satisfaction of Suci Department
Store Majalengka Regency, the higher and better the promotion the higher the
customer satisfaction


Ketersediaan

S02240K026/S1.MJ.SKP/2020-2021ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
026/S1.MJ.SKP/2020-2021
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail