Image of PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA PELAYANAN 
TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN 
PADA PLUTO AUTOCLEAN BANDUNG

Skripsi

PENGARUH DIMENSI KUALITAS JASA PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PLUTO AUTOCLEAN BANDUNG



ABSTRAK
Gita Putri Setiadi (66160182), Pengaruh Dimensi Kualitas Jasa Pelayanan
Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pluto Autoclean Bandung
Loyalitas pelanggan memiliki peran penting dalam sebuah perusahaan. Loyalitas
Pelanggan adalah sikap pelanggan yang mendukung secara lebih kepada sebuah
merek yang telah dibandingkan dengan beberapa alternatif lain dan berlangganan
ulang. Seorang pelanggan yang hendak melakukan pilihan maka ia harus memiliki
pilihan alternatif salah satunya dengan melihat dimensi kualitas jasa pelayanan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas jasa pelayanan
terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan
verifikatif. Dalam penelitian ini yang menjadi populasi adalah konsumen pengguna
jasa Pluto Autoclean Bandung dan sampel diambil sebanyak 94 orang. Data dalam
penelitian ini diambil melalui penyebaran kuesioner yang semua pernyataannya
valid dan reliable. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan realiabilitas,
analisis deskriftif dan analisis verifikatif dengan regresi linear sederhana,uji asumsi
klasik berupa uji normalitas, uji homokedasitas, dan uji autokorelasi. Hasil
penelitian dengan menggunakan uji t menunjukan bahwa dimensi kualitas jasa
pelayanan mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas
pelanggan

ABSTRACT
Gita Putri Setiadi (66160182), The Influence of Service Quality Dimensions on
Customer Loyalty at Pluto Autoclean Bandung
Customer loyalty has an important role in a company. Customer Loyalty is the
attitude of customers who support more to a brand that has been compared with
several other alternatives and re-subscribe. A customer who wants to make a choice
must have an alternative choice, one of which is by looking at the dimensions of
service quality.This research aims to determine influence of the dimensions of
service quality on customer loyalty. This research uses descriptive analysis.In this
study, the population is consumers of Pluto Autoclean Bandung service users and
the sample was taken as many as 94 people. The data in this study were taken
through distributing questionnaires, all of which were valid and reliable. Data
analysis techniques used validity and reliability tests, descriptive analysis and
verification analysis with simple linear regression, classical assumption tests in the
form of normality tests, homocedacity tests, and autocorrelation tests. The results
of research using the t test show that the dimensions of service quality have a
positive and significant effect on customer loyalty


Ketersediaan

S02246K032/S1.MJ.SKP/2020-2021ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
032/S1.MJ.SKP/2020-2021
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail