Image of PENGARUH BEAUTY VLOGGER SEBAGAI CELEBRITY 
ENDORSER TERHADAP MINAT BELI 
(Survey pada viewers Video YouTube PIXY Make It Glow Akun Tasya 
Farasya di Kota Bandung)

Skripsi

PENGARUH BEAUTY VLOGGER SEBAGAI CELEBRITY ENDORSER TERHADAP MINAT BELI (Survey pada viewers Video YouTube PIXY Make It Glow Akun Tasya Farasya di Kota Bandung)



ABSTRAK
Mutiara Al-Biru (66160079), Pengaruh Beauty Vlogger Sebagai Celebrity
Endorser Terhadap Minat Beli (Survey pada viewers Video YouTube PIXY
Make It Glow Akun Tasya Farasya di Kota Bandung).
Celebrity endorser yaitu tokoh yang dikenal karena prestasinya didalam bidangbidang yang berbeda dari golongan produk yang didukungnya. Penelitia ini
bertujuan untuk menguji adanya pengaruh beauty vlogger sebagai celebrity
endorser terhadap minat beli. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota
Bandung yang menonton video di akun YouTube Tasya Farasya yang membahas
mengenai produk kecantikan PIXY Make It Glow. Dalam penelitian ini terdapat
100 responden dan pengambilan sampel menggunakan teknik simple random
sampling. Teknik analisis data menggunakan metode deskriptif verifikatif. Hasil
penelitian menunjukan bahwa beauty vlogger sebagai celebrity endorser
mempunyai pengaruh positif dan signifikan dalam mempengaruhi minat beli
konsumen. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa minat beli konsumen pada
produk kecantikan PIXY Make It Glow termasuk pada kategori tinggi. Manfaat
dalam penelitian ini sebagai bahan informasi mengenai perkembangan promosi
produk melalui platform YouTube.


ABSTRACT
Mutiara Al-Biru (66160079), Beauty Vlogger's Influence as Celebrity Endorser
on Buying Interest (Survey on viewers of YouTube Video PIXY Make It Glow
Tasya Farasya Account in Bandung).
Celebrity endorsers are figures known for their achievements in different fields of
the product groups they support. This research aims to examine the influence of
beauty vlogger as a celebrity endorser on buying interest. The population in this
study is the people of the city of Bandung who watch videos on the YouTube account
of Tasya Farasya who discuss the beauty product PIXY Make It Glow. In this
research there were 100 respondents and sampling using simple random sampling
technique. Data analysis techniques using descriptive verification method. The
results showed that beauty vlogger as a celebrity endorser has a positive and
significant influence in influencing consumer buying interest. The results also
showed that cosumer buying interest in PIXY Make It Glow beauty products was
included in the high category. The benefit in this research is as information about
the development of product promotion through the YouTube platform.


Ketersediaan

S02259K045/S1.MJ.SKP/2020-2021ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
045/S1.MJ.SKP/2020-2021
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail