Image of STRATEGI DIFERENSIASI DAN HARGA SEBAGAI ALAT 
UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN DI 
KLINIK AURAKU BANDUNG

Skripsi

STRATEGI DIFERENSIASI DAN HARGA SEBAGAI ALAT UNTUK MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN DI KLINIK AURAKU BANDUNG



ABSTRAK
Nicky Novianty (66160106), Strategi Diferensiasi dan Harga Sebagai Alat
Untuk Meningkatkan Loyalitas Konsumen Di Klinik Auraku Bandung
Sekarang ini pertumbuhan industri kecantikan sudah semakin pesat, terbukti dari
kondisi berkembangnya perawatan muka dan kulit pada beberapa tahun ke
belakang. Perubahan gaya hidup masyarakat urban yang mulai bergeser menjadi
salah satu pendukungnya yang memicu penetrasi pasar industri Skin Care di
Indonesia mencapai 70 persen. Berdasarkan riset dari salah satu perusahaan
kosmetik, tahun 2016 industri kecantikan serta perawatan pribadi di Indonesia
bernilai Rp 33 triliun dengan rata- rata pertumbuhan 12% per tahun. Angka
pertumbuhan pengguna produk kecantikan dinilai cukup tinggi, yakni mencapai
10,6 persen, di Indonesia lebih tinggi dari rata-rata dunia, yakni 5 persen.
Permintaan masyarakat untuk perawatan kecantikan juga tinggi tak hanya bagi
perempuan namun juga konsumen laki-laki. Industri kecantikan merupakan salah
satu industri yang berpengaruh di Indonesia. Hal ini dipengaruhi oleh perubahan
pada life style masyarakat untuk mempercantik penampilan mereka, beberapa
klinik kencantikan saling bersaing untuk menjadi klinik kecantikan yang terdepan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar kinerja perusahaan dalam
memberikan kepuasan konsumen dipengaruhi oleh strategi diferensiasi dan juga
harga. Metode penelitian ini deskriptif verifikatif dengan data kuantitatif dengan
alat bantu SPSS. Populasi pada penelitian ini yaitu konsumen klinik Auraku
Bandung dengan sampel sebanyak 90 responden. Hasil penelitian menunjukkan
bahwa strategi diferensiasi mempunyai pengaruh positif dan signifikan dalam
meningkatkan loyalitas konsumen, harga mempunyai pengaruh yang positif dan
tidak signifikan dalam meningkatkan loyalitas konsumen


ABSTRACT
Nicky Novianty (66160106), Differentiation Strategy and Price as a Tool to
Increase Consumer Loyalty at the Auraku Clinic Bandung
Nowadays, the beauty industry has grown rapidly, as evidenced by the development
of facial and skin care conditions in the past few years. Changes in the lifestyle of
the urban community that have begun to shift have become one of its supporters
which has triggered market penetration of the Skin Care industry in Indonesia to
reach 70 percent. Based on research from a cosmetic company, in 2016 the beauty
and personal care industry in Indonesia was worth IDR 33 trillion with an average
growth of 12% per year. The growth rate for users of beauty products is considered
quite high, reaching 10.6 percent, in Indonesia, which is higher than the world
average, which is 5 percent. Public demand for beauty care is also high, not only
for women but also for male consumers. The beauty industry is one of the most
influential industries in Indonesia. This is influenced by changes in people's lifestyle
to enhance their appearance, several beauty clinics compete with each other to
become the leading beauty clinic. This study aims to determine how much the
company's performance in providing customer satisfaction is influenced by
differentiation strategies and prices. This research method is descriptive
verification with quantitative data with SPSS tools. The population in this study
were consumers of the Auraku Bandung clinic with a sample of 90 respondents. The
results showed that the differentiation strategy has a positive and significant effect
in increasing consumer loyalty, price has a positive and insignificant effect in
increasing consumer loyalty


Ketersediaan

S02262K048/S1.MJ.SKP/2020-2021ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
048/S1.MJ.SKP/2020-2021
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail